Minggu, 06 Maret 2011

MASALAH DAN BANTUAN

Bayangkan!!!

Anda ditimpa masalah yang begitu berat. Tahu-tahu seorang jutawan datang dan berjanji akan membantu Anda dengan kekayaannya. Tidak cukup sampai di situ. Seorang ulama datang dan berjanji akan membantu Anda dengan keilmuannya. Lagi-lagi, tidak cukup sampai di situ. Seorang gubernur datang dan berjanji akan membantu Anda dengan kekuasaannya.

Kira-kira, gimana sikap Anda Dibantu oleh tiga orang ini???

Tentu kepercayaan diri Anda dan keyakinan Anda akan meningkat dalam mengatasi masalah. Benar bukan???

Padahal...

Alloh SWT telah berjanji akan membantu hamba-hamba-Nya. Di mana kekayaan-Nya melebihi kekayaan si jutawan. Keilmuan-Nya melebihi keilmuan si ulama. Kekuasaan-Nya melebihi kekuasaan si gubernur.

Dalam hidup ini setiap orang pasti punya masalah. Siapa sih orang yang tidak punya masalah? Hanya saja masalah tiap orang berbeda-beda sesuai kesanggupannya menghadapi masalah tersebut. Pastinya, Allah tidak membebani manusia kecuali sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Dan Alloh SWT juga telah menyediakan jalan keluar bagi setiap masalah yang ada. Maka, sudah sepantasnya manusia memohon pertolongan Allah. Sebagaimana perintah Nya, “Dan mohonlah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan sholat…”

Nah, tahu begini, mestinya Anda lebih percaya diri dan lebih yakin. Juga lebih mengandalkan Alloh SWT ketimbang manusia. 

Benar bukan???    
                             ^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar